Sumbar News

The West Sumatera Tourism Info www.sumbarnews.blogspot.com
     

Partner Links

Regina Adventures
Jasa Web
Elvis Kasmir

 
sumber : padang ekspress online

Sijunjung, Padek—Aieangek merupakan suatu kawasan wisata petualangan yang sangat kompleks dan ramai dikunjungi wisatawan domestik. Di kawasan ini banyak tersimpan objek wisata. Salah satu potensi objek wisata alam yang sangat unik dan terkenal adalah goa (Ngalau) Loguang yang terletak di antara dua pemandian air panas serta hutan lindung yang dialiri air Sungai Tanggalo.

Kawasan wisata Aieangek dihubungi oleh jalan aspal sepanjang 14 Km dari Ibukota Kecmatan Sijunjung atau 20 Km dari ibukota Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, Muaro Sijunjung. Untuk menuju lokasi ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat, roda dua dan jalan kaki sambil menikmati keindahan alam wisata yang menawan. Bagi wisata yang mempunyai hobi menelusuri goa maka Ngalau Loguang merupakan pilihan yang tepat karena memiliki berbagai keunikan tersendiri dengan panjang sekitar 7 Km dan mempunyai satu buah pintu masuk yang dilengkapi dengan tangga pengaman serta enam buah jendela yang dapat digunakan sebagai pintu keluar.

Di dalam Ngalau terdapat ornamen yang indah dan elok berupa gelantungan stalagtid dan stalagmid secara bebas dengan berbagai bentuk dan warna yang mempesona serta dilengkapi suara gemercik air yang berasal dari aliran sungai kecil yang sangat dingin sebagai tempat hidup berbagai macam ragam jenis ikan dan binatang jinak lainnya. Sedangkan di tengah-tengah Ngalau ditemui dataran luas yang dapat digunakan untuk kegiatan santai dan arena kemping serta diselingi suara berbagai jenis burung sehingga menambah semaraknya suasana dan sejuknya udara di dalam Ngalau. (*)

posted by Elvis Kasmir at 8:33 PM

0 Comments:


Post a Comment

 
About Me
Name:
Elvis Kasmir
Location:


View My Profile

Previous Posts
Temukan Sensation Seeking di Gunung
Objek Wisata Pantai Padang, Satu Gigit Dua Rasa
Kunjungan Wajib Pelancong Malaysia, Rumah Kelahira...
Pantai Tiram Ula'an Pariaman
Pariwisata Kota Padang
Jual Pariwisata Tak Butuh Biaya Mahal
Gebyar Paralayang Dimulai Maninjau Andalan Sumbar
Pengaman Pantai Padang Belum Memadai
Pemerintah harus ubah Konsep Pariwisata
Grup Hotel Bintang Lima di Dubai dan Qatar Tawarka...

Archives
04/11/07
05/07/07
05/08/07
05/18/07
05/31/07
06/10/07
06/16/07
06/17/07
07/19/07
08/11/07
11/08/07


Powered by Blogger
     
optional footer
blogger template designed by savatoons web design.